Maksud Bunga Dandelion sebagai Cover Novel Kalvaria

 


Nama ilmiah dari dandelion adalah Taraxacum officinale. Tanaman ini termasuk ke dalam genus Taraxacum cass dan famili Asteraceae. Pertama kali, dandelion ditemukan di wilayah Eropa dan Amerika bagian Utara. Nama dandelion sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya gigi singa. Sejak zaman dulu, manfaat dandelion untuk kesehatan telah dikenal secara luas di berbagai wilayah Eurasia.


Disebalik keindahan Dandelion ada manfaat yang istimewa.


1. Mudah tumbuh di mana sahaja dan mudah mengadaptasi persekitaran

Di mana-mana, bunga dandelion mudah berkembang cukup banyak dan dapat tumbuh dimana sahaja. Serpihan bunganya yang melayang-layang, akan jatuh dan tumbuh membuat kehidupan baru. Ia mudah beradaptasi dengan lingkungannya menjadikan pokok inii bisa berkembang dengan mudah. Dandelion mudah tumbuh dimana saja ia berlabuh.



2. Dalam keadaan berangin bunga dandelion tersebar tidak rosak
Bunga dandelion dikenal sebagai bunga yang rapuh dan mudah terbang dibawa angin. Kanak-kanak suka meniupnya. Begitu juga remaja. Seronok melihat dandelion terbang dibawa angin. Namun, dandelion masih berupaya menjaga keutuhannya. Bahkan dalam keadaan terhempas angin dan bunganya tersebar sekalipun, bahagian bunganya tidak rosak.
Selain itu, bunga dandelion tetap mampu mengikuti arah angin dan memberi keindahan. Asyik. Dandelion kuat menjaga diri walau dimana ia jatuh. Ia mampu untuk hidup menyesuaikan diri dengan keadaan.
















No comments:

Post a Comment